Selamat datang di Hokkibet, Agen Judi Bola Terbaik Dan Terpercaya - Sebelum melakukan deposit harap menghubungi CS Kami yang sedang bertugas.
Sabtu, 15 Desember 2018 | 01:41:10

TKN Jokowi Pastikan Kepala Daerah yang Masuk Tim Kampanye Tak Gunakan Fasilitas Negara

Diterbitkan 14 September 2018 12:59 AM WIB


Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akan melibatkan kepala daerah atau gubernur dalam tim pemenangan sesuai yang diperbolehkan Undang-Undang. Bukan tanpa alasan, kepala daerah dilibatkan karena dinilai memiliki basis pemilih di daerahnya..

"Kalau dari TKN Jokowi-Ma'ruf pasti kepala daerah kami akan mengambil bagian dan perannya sesuai yang dibolehkan undang-undang. Undang-Undang dibolehkan untuk kampanye dan mereka akan menggunakan haknya sebagai jurkam (juru kampanye)," kata Wakil Ketua TKN Johnny G Plate di Posko Cemara Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Dia menegaskan para kepala daerah atau gubernur yang dilibatkan dalam kampanye Jokowi-Ma'ruf tidak akan dijadikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD). Selain itu, Johnny mengatakan para kepala daerah juga tidak akan menggunakan fasilitas negara.

"Di Tim Kampanye Nasional nanti mereka hanya menjadi pengarah, kenapa mereka tentu punya kepentingan di daerah. Maka kehadiran mereka dalam rangka itu dan memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berlangsung sesuai dengan amanat UU," jelas dia.

ARSIP